Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Senin, 24 Oktober 2011

INSAN TAK SEMPURNA

Ketika suatu pagi ku saksikan matahari dengan begitu lembut perlahan menampakan sinarnya agar kita manusia tidak terkejut dengan terangnya sinar yang kan ia pancarkan. Sungguh betapa besar kekuasaan Sang Maha Agung yang telah mengatur fenomena di pagi hari.
Aku…
hanya seonggok jasad yang dititipkan ruh di dalamnya,yang hanya mampu menjadi saksi atas kebesaranNYA..
ya..aku adalah manusia.

Manusia yang lebih sering lupa dari pada ingat atas nikmat yang telah didapatnya.
Manusia yang terkadang terlena akan nikmatnya dunia. Tetapi, menangis ketika dunia dirasakan tak sesuai dengan yang di harapkan.
Manusia yang terkadang merasa telah berbuat banyak untuk sekitarnya tapi NOL persen pada kenyataannya.
Manusia yang merasa telah menjadi sosok yang baik yang setidaknya pantas untuk di cintai, tetapi tanpa sadar mungkin kata dan tindakannya seringkali menorehkan luka di hati orang lain bahkan orang-orang yang dicintainya..
Manusia yang merasa dirinya begitu kuat hingga ia lupa memenuhi kewajibannya atas jasad yang ia pinjam.Hingga sakit didapat barulah ia sadar dan kembali menanggis atas kelalaiannya.
Manusia yang begitu sulit sadar akan pentingnya sebuah keseimbangan,terlena dengan semua aktivitas dan membiarkan ruhnya kelaparan.
Manusia yang terkadang lebih sering meraa benar tapi sering salah pada kenyataannya.
Manusia yang sok sibuk padahal ia tak mampu membagi waktunya untuk yang berhak atas waktunya.
Manusia yang tak menghargai waktu yang ia miliki dan kembali menanggis ketika sadar waktu yang telah berlalu takkan kembali.
Manusia yang merasa memiliki banyak teman tapi tak menutup kemungkinan berapa banyak teman yang terabaikan haknya.
manusia..manusia..kau begitu sombong…kau angkuh…kau tak peduli sekitarmu…bahkan terkadang kau tak peduli atas apa-apa yang kau pinjam dari Sang Maha Pencipta..
Apa yang kau banggakan??
tak ada…
karena kau hanya seonggok manusia yang tak sempurna…
Dan menangislah manusia tak sempurna itu..menangislah..wahai manusia..ketika engkau merasa betapa tinggi gunungan dosa yang kau ciptakan dibalik semua apa yang kau ucapkan,lakukan dan atas hak-hak yang terlupakan yang seharusnya kau tunaikan dengan sempurna..
manusia ini tak sempurna…
hanya mampu memohon ampun atas segala khilaf yang telah di lakukan dan segala khilaf di masa akan datang karena lagi-lagi manusia ini tak sempurna..tapi ia berusaha tuk berikan yang sempurna..
dipersembahkan untuk para manusia yang tak Sempurna…
SUMBER : http://ucyherawatiblog.wordpress.com/2010/02/04/manusia-ini-tak-sempurna/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar